Jawabanmu

2014-01-12T18:57:10+07:00
Atrium sinister (serambi kiri)
atrium dexter (serambi kanan)
ventrikel sinister (bilik kiri)
entrikel dexter (bilik kanan)

fungsi:
Atrium - yaitu seperti ruangan pada jantung sebagai tempat masuknya darah dari pembuluh balik (vena). Antara atrium kiri dan ventrikel kiri terdapat katup yang disebut valvula bikuspidalis (katup berdaun dua). Katup pada atrium ini memiliki fungsi mencegah darah dalam ventrikel kiri agar tidak mengalir kembali ke atrium kiri saat jantung mengalami kontraksi.
Ventrikel – seperti juga pada atrium yang mempunyai otot namun lebih tebal, hal ini dikarenakan bagian ventrikel berguna memompa darah keluar jantung. Antara bagian jantung atrium kanan dengan ventrikel kanan terdapat katup yang disebut valvula trikuspidalis (katup berdaun tiga). Fungsi jantung pada katup ini yaitu mencegah darah dalam ventrikel kanan agar tidak mengalir kembali ke atrium saat jantung sedang kontraksi.

1 5 1
2014-01-12T18:58:27+07:00
1.Ventrikel berfungsi memompa darah keluar jantung.
2. valvula trikuspidalis encegah darah dalam ventrikel kanan agar tidak mengalir kembali ke atrium saat jantung berkontraksi.
3. atrium kiri dan ventrikel kiri terdapat katup valvula bikuspidalis (katup berdaun dua). Katup ini berfungsi mencegah darah dalam ventrikel kiri agar tidak mengalir kembali ke atrium kiri saat jantung berkontraksi.

saya tahunya cuma segitu :)


3 4 3