Berapakah luas permukaan balok yang panjang (2a+3) cm dan lebar 4a cm dan tinggi nya ( 2a+2) ini? heyoo

2
Diketahui:
p = 2a + 3
l = 4a
t = 2a + 2

Luas Permukaan Balok
2 pl + 2 pt + 2 lt
= 2 (pl + pt + lt)
= 2 [((2a + 3) * 4a) + ((2a + 3) * (2a+2)) + (4a * (2a + 2))]
= 2 [(8a² + 12a) + (4a² + 10a + 6) + (4a² + 8a)]
= 2 (8a² + 4a² + 4a² + 12a + 10a + 8a + 6)
= 2 (16a² + 30a + 6)
= 32a² + 60a + 12
kecilkan
= 16a² + 30a + 12

Jawabanmu

2014-03-15T12:10:19+07:00
- luas balok 
= p X l X t
= (2a+3) X 4a X (2a+2)
= (20a² + 6) cm²
mungkinnnn.......
yang ditanyakan luas permukaan balok, bukan luas balok..
Jawaban paling cerdas!
2014-03-15T20:17:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui:
p = 2a + 3
l = 4a
t = 2a + 2

Luas Permukaan Balok
2 pl + 2 pt + 2 lt
= 2 (pl + pt + lt)
= 2 [((2a + 3) * 4a) + ((2a + 3) * (2a+2)) + (4a * (2a + 2))]
= 2 [(8a² + 12a) + (4a² + 10a + 6) + (4a² + 8a)]
= 2 (8a² + 4a² + 4a² + 12a + 10a + 8a + 6)
= 2 (16a² + 30a + 6)
= 32a² + 60a + 12
kecilkan
= 16a² + 30a + 12