Taman beebentuk lingkrangan dgn r=28m di dlm taman dibuat kolam berbentuk lingkrangan dgn diameter 40m diluar kolam ditanami rumput bila harga rumput rp 10.000 tiap m² . brp biaya yg diperlukan seluruhnya ...
a. rp 12.200.000
b. rp 12.080.000
c. rp 5.600.000
d. rp 860.000

2
kamu pindahkan pointernya ke jawabanku , nanti muncul (terbaik) kamu klik aja
smp 2 jepara
daerah jepara ??
udh di klik
makasihhhh......,

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-15T11:50:32+07:00
- luas taman 
= πr²
= 22/7 X 28 X 28 
= 2464 m²

- luas kolam 
= πr²
= 3,14 X 20 X 20
= 1256 m²

- luas yang ditanami rumput
= luas taman - luas kolam
= 2464 - 1256
= 1208 m²

- harga rumput per m²
= harga per m² X luas rumput
= 10.000 X 1208
= Rp 12.080.000
jadikan yang TERBAIK ya........ please......,
2014-03-15T12:06:50+07:00
Luas taman = phi . r kuadrat =22/7x28x28 =22x4x28 =2464mpersegi luas kolam = phi . r kuadrat =3,14x20x20 =1256 mpersegi luas rumput = 2464-1256 = 1208 mpersegi jadi biaya yang diperlukan = 1.208x10.000 = 12.080.000 jawab B : Rp 12.080.000,00 (tolong jadikan jawaban terbaik atau solusi terbaik please)
1 5 1