Jawabanmu

2014-03-15T09:57:46+07:00
Badak bercula satu di ujung kulon, banten
komodo di pulau nias
gajah di waykambas di lampung
itu aja
maaf klo dikit dan sa;lah
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-15T10:09:50+07:00
Flora dan fauna Indonesia dilestarikan di Taman Nasional yg dibuat pemerintah. Taman nasional itu diantaranya:
a.) Taman Nasional Gunung Leuser      
Taman nasional ini terletak di Propinsi Sumatera Utara dan Propinsi Daerah Istimewa Aceh. Contoh fauna yang dilestarikan adalah orangutan, tapir, dan badak Sumatera.

b.) Taman Nasional Kerinci Seblai      
Taman nasional Kerinci Seblai terletak di Propinsi Jambi, Sumatera. Hewan yang dilestarikan, yaitu tapir, kelinci hutan, landak, berang-berang, badak Sumatra, harimau Sumatera, siamang, dan kera ekor panjang.

c.) Taman Nasional Bukit Barisan Selatan
Terletak di propinsi Bengkulu sampai Lampung. Hewan yang dilestarikan yaitu gajah, tapir, badak Sumatera, landak, trenggiling, ular sanca, bangau putih, rangkong, dan lain-lain.

d.) Taman Nasional Ujung Kulon
Terletak di kawasan ujung barat Pulau Jawa. Taman Nasional ini merupakan habitat terakhir dari hewan-hewan yang terancam punah, seperti badak bercula satu, banteng, harimau loreng, dan surili.

f.) Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru
Terletak di kawasan Propinsi Jawa Timur di Kabupaten Probolinggo, Malang, Pasuruan dan Lumajang. Fauna yang dilindungi adalah ba*i hutan, kijang, ayam hutan, rusa, macan tutul.

g.) Taman Nasional Meru Betiri
Taman nasional ini terletak di Propinsi Jawa Timur di wilayah Jember Selatan. Taman Nasional ini merupakan habitat terakhir dari harimau loreng jawa. 

h.) Taman Nasional Baluran
Terletak di Propinsi Jawa Timur. Fauna yang dilindungi antara lain ular piton, buaya, banteng, rusa, kijang, macan tutul, dan linsang.

i.) Taman Nasional Komodo        
Terletak di Pulau Komodo, Propinsi NTT. Satwa atau fauna khasnya adalah komodo.

j.) Taman Nasional Tanjung Puting      
Taman nasional ini terletak di Propinsi Kalimantan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Timur dan Kalimantan Tengah. Taman nasional ini merupakan pusat rehabilitasi orang utan. Fauna yang dilindungi diantaranya orangutan, lutung, kancil, dan musang.

semoga bermanfaattt ;)
9 4 9