Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-15T05:39:29+07:00
Globalisasi sangat penting bagi setiap negara agar mempercepat kemajuan bangsanya, sikap yang di ambil dalam menghadapi globalisasi ini ialah kita meski pandai memilah-milah kemajuan zaman yang baik dan tidak merusak moral bangsa, mengikuti semua globalisasi dengan sikap yang matang, itulah menurut saya sebagai masyrakat yang merasakan globalisasi. terima kasih :)
1 5 1
2014-03-15T05:40:26+07:00
Ada 3 sikap dalam merespon globalisasi:
1. Respons dengan sikap anti modernisasi atau anti barat. Kita menolak semua pengaruh barat.
2. Respons yang menjadikan kebudayaan barat menjadi kiblat dan “role model” untuk masa depan, bahkan menjadikannya way of life mereka.
3. Respons yang bersikap selektif, artinya tidak secara otomatis menerima atau menolak kebudayaan barat, mereka dapat menerima kebudayaan barat selama tidak harus mengorbankan agama, kepribadian, dan kebudayaan yang ada. 
 semoga bermanfaat :)