Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-15T05:33:25+07:00
Kalau seni bangunan:
ya candi singosarinya, candi kidal,candi kangenan,candi lumbang
kalau seni patung siih ada:
arca prajnaparamita, prasasti mula malurung, kitab negarakretagama dan kitab pararaton.
 maaf kalau salah dan jangan lupa jadiin yang terbaik yah ... makasih
3 3 3
2014-03-15T07:19:48+07:00
Candi singosari : Candi ini berlokasi di Kecamatan Singosari,Kabupaten Malang dan terletak pada lembah di antara Pegunungan Tengger dan Gunung Arjuna.
Candi Jago :
Candi ini cukup unik, karena bagian atasnya hanya tersisa sebagian dan menurut cerita setempat karena tersambar petir. Relief-relief Kunjarakarna dan Pancatantra dapat ditemui di candi ini. Sengan keseluruhan bangunan candi ini tersusun atas bahan batu andesit.
Arca Dharrmaphala :
Arca ini berbentuk Monster dengan ukuran yang sangat besar. Menurut penjaga situs sejarah ini, arca Dwarapala merupakan pertanda masuk ke wilayah kotaraja, namun hingga saat ini tidak ditemukan secara pasti dimanan letak kotaraja Singhasari.