Setiap hari tia memakan 300 g karbohidrat dan lauk yg mengandung 20g lemak & 50g protein. Berarti setiap hari tia memperoleh karbohidrat, lemak dan protein sebesar?
A. 1,480 kkal
B. 1,580 kkal
C. 3,330 kkal
D. 6,636 kkal
Serta alsannya, nuhun

2

Jawabanmu

2014-03-15T00:27:18+07:00
Prinsip --> 1 gram karbohidrat = 4 kal, 1 gram protein = 4 kal, dan 1 gram lemak = 9 kal.
= (330g x 4 kal) + (50g x 4 kal) + (20g x 9 kal) 
= 1320 kal + 200 kal + 180 kal
=1700 kal --> 1,700 kkal (tapi kok gak ada ya? ) 

mungkin seperti itu..
Jawaban paling cerdas!
2014-03-15T00:27:51+07:00
1 gr karbohidrat = 4 kkal
1 gr protein = 4 kkal
1 gr lemak = 9 kkal

300 gr karbohidrat = 300 x 4
                           = 1200 kkal
50 gr protein = 50 x 4
                   = 200 kkal
20 gr lemak = 20 x 9
                  = 180 kkal

Total kalori = 1200 + 200 + 180
                = 1580 kkal
B. 1580 kkal
2 5 2