contoh soalnya?
sebuah deret geometri terdiri atas 8 suku . jumlah 3 suku pertama 210 dan jumlah 3 suku terakhir 6720. jumlah dua suku berikutnya adalah ...
5) Diketahui : jumlah 3 suku pertama adalah 210

Jumlah 3 suku terakhir adalah 6720

Ditanyakan : jumlah 2 suku pertama

Penyelesaian :

U2 = (U1 + U2 + U3) : 3

= 210 : 3

= 70

U1 = 20

U3 = 120

= 70 + 20

= 90

Jawabanmu

2014-03-14T22:12:46+07:00
Tergantung soalnya tapi biasanya untuk mencar a menggunakan persamaan yang dieleminasi atau disubtitusi
soalnya ini , r nya udh dapet . tapi tinggal nyari a..sebuah deret geometri terdiri atas 8 suku . jumlah 3 suku pertama 210 dan jumlah 3 suku terakhir 6720. jumlah dua suku berikutnya adalah ...
Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T22:36:52+07:00
Biasanya pada segitiga abc siku siku di sudut c, dan sudut c dan b diketahui berapa cm, lalu cari panjang nilai a denga rumus phytagoras
Diketahui : jumlah 3 suku pertama adalah 210

Jumlah 3 suku terakhir adalah 6720

Ditanyakan : jumlah 2 suku pertama

Penyelesaian :

U2 = (U1 + U2 + U3) : 3

= 210 : 3

= 70

U1 = 20

U3 = 120

= 70 + 20

= 90