Pak daniel seorang karyawan perusahaan, ia membeli sebuah mobil bekas seharga Rp.90.000.000, 00 dan dikenakan pajak untuk panjualan sebesar 5%. Berapa rupiah uang yang harus di bayar pak daniel untuk pembelian mobilnya?

2
Jawabannya cepat datang dong
50/100x90.000.000=4.500.000
(=)
Makasih! ^^
50/100x90.000.000=4.500.000
(=)90.000.000+4.500.000=94.500.000
sama2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T22:03:58+07:00
Dik: harga: Rp 90.000.000
       pajak: 5% dari harga
dit: jumlah yang dibayarkan
jawab:
90.000.000 x 5/100 = 4.500.000 <-- pajak
jumlah yang harus dibayar = 90.000.000 + 4.500.000 = 94.500.000

1 5 1
2014-03-14T22:22:23+07:00
Diket =>harga = Rp.90.000.000,00
             pajak = 5%
ditanya =>brapa harus membayar.
Jawab = 100:5x90.000.000 = 4.500.000
90.000.000 + 4.500.000 = Rp. 94.500.000,00