Jawabanmu

2014-03-14T21:44:02+07:00
Jika batang logam yang dipasang pada alat Musschenbroek dipanaskan maka batanglogam akan bertambah panjang. Namun, pertambahan panjang batang logam satu dengan yang lain berbeda. Artinya, tingkat pemuaian logam-logam tersebut juga berbeda. Logam yang paling besar pemuaiannya akan mendorong jarum penunjuk hingga berputar paling jauh, sedangkan logam yang pemuaiannya paling kecil akan mendorong jarum penunjuk berputar paling dekat.
2 1 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T21:49:17+07:00
Kalor adalaha pertambahan panjang dari suatu benda ketika suhu berubag. bila loga musschenbroek diberi kalor, maka logam tersebut akan mengalami pemuaian sehingga logam tersebut bertambah panjangnya.. tergantung koefisien logam tersebut sih.. bila koefisiennya besar, maka logam akan melengkung kedalam, dan kebalikannya.
2 5 2