Jawabanmu

2014-03-14T21:24:19+07:00
Misalnya Harga asli 50.000 trus diskon50% berarti 50/100 x 50.000 = 25000
50.000-25.000=25.000
maaf kalo salah :(
kan diskonnya yang dicari?
diskonnya berarti kan 25.000
mksdnya diskon persennya yg dicari, tanpa ada diskon pada soalnya
oh, sorry
iya gpp thanks jwbnnya
Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T21:30:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Muncari diskon
% diskon = D/HB x 100%
D = diskon
HB = harga beli
harga bayar = harga beli - diskon
contoh soal:
Rani membeli sebuah baju dengan harga Rp 75000. jika diskon yang diberikan sebesar 20%, berapa  rupiahkah rani harus membayar baju tsb?
jawab:
diskon = 20/100 x Rp 75000
          = Rp 15000
jadi, yang harus dibayar rani adalah
H. jual = HB - diskon
          = Rp 75000 - Rp 15000
          = Rp 60000

semoga bermanfaat :)


kan diskonnya yg dicari?
misal : harga kotor 300.000 trs harga bersih 264.000 brp diskonnya?
gpp, thanks jwbnnya
kalo gitu si cari taranya dulu selisih dari bruto sama neto atau bert kotor dikurang berat bersih