Mohon dijawab
1.hitunglah ph larutan campuran ini
a.50 ml larutan CH3COOH 0,1 M+100 ml larutan CH3COONa 1 M (Ka=4 x 10^-5)
b.200 ml larutan NH4OH 0,1 M + 50 ml larutan HCL 0,4 M (Kb=1 x 10^-5)
c.100 ml larutan NH4CN 0,1 M (Ka HCN =2 x 10^-8 dan Kb NH4OH=1 x 10^-5)
2.tentukan sifat (asam,basa,netral) dan tentukan jenis hidrolisis larutan dibawah ini
a.NH4CL
b.K2SO4
c.CH3COONa
d.AL2(CO3)3

2

Jawabanmu

2014-03-14T21:13:19+07:00
1. pada PH campuran dihitung dengan rumus :
(V1xM1xKa + V2xM2xKa) yg dibagi dengan V1+v2

2. sifat hidrolisis :
golongan 1A dan 2A bersifat Asam sementara Cl,Br,F,H2SO4,NO3 bersifat asam.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T21:34:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal no 1 sudah saya jawab kan disini : http://brainly.co.id/tugas/83496
Untuk Nomor 2:
a) NH₄Cl Terbentuk dari Reaksi Larutan NH₄OH dan HCl, Karena HCl Merupakan Asam Kuat dan NH₄OH meruapakan Basa Lemah, Maka Garam yang Dihasilkan Cenderung Bersifat Asam, Maka jenisnya Hidrolisis Garam Asam

b) K₂SO₄ Terbentuk dari Larutan KOH dan H₂SO₄, Karena Keduanya Merupakan Asam Basa Kuat, maka Garam yang Dihasilkan Netral (Ph = 7)

c) CH₃COONa Terbentuk dari Reaksi LArutan CH₃COOH dan NaOH, seperti halnya pada Soal a), Basa Kuat Mempengaruhi Sifat garam, Maka Jenisnya Hidrolisis Garam Basa

d) Al₂(CO₃)₃ Terbentuk dari Reaksi Larutan Al(OH)₃ dan H₂CO₃, Karena Keduanya Merupakan Asam-Basa Lemah, Maka Sifat Larutan Ditentukan dengan Harga Ka dan Kb nya.

Semoga MEmbantu!!
Terbaiknya!!
yang nomer 1. yang (c) belum dijawab..
udah dijawab di pertanyaan kamu selanjutnya, maaf ya
belum kok..
oh y y.. ma'af .. trimaksih atlas bantuanya..