Jawabanmu

2016-11-02T15:59:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Motivasi Meningkatkan semangat belajar

Pembuka :

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah swt. Yang telah memberikan kesehatan pada kita semua yang pada waktu ini bisa berkumpul disini. Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang motivasi untuk meningkatkan semangat belajar. Pemilihan topik ini di tunjang oleh banyaknya kendala kemalasan belajar pada pelajar yang telah merajalela.

Isi :

                Kejenuhan dalam belajar ditandai maraknya bolos di sekolah-sekolah. Mulai dari Sekolah Dasar hingga atas. Kemalasan dalam belajar inilah penyebabnya. Indonesia sungguh membutuhkan SDM yang berkualitas tentu dilihat dari sisi pendidikannya. Untuk memberantas kemalasan para pelajar itulah saya akan membahas motivasi belajar. Maksudnya, yakni dengan lebih ada komunikasi penting antara pelajar dan pengajar. Pengajar ( Guru ) dan Orang tua siswa turut berperan aktif dalam proses pembelajaran anak sehari-hari. Berikan mereka motivasi yang menguatkan niat untuk menempuh pendidikan yang sukses. Berikan pendidikan seperti pada pelajaran BK dimana pelajar dapat lebih mengenali passion dan gaya belajarnya. Misalnya, anak mempunyai gaya belajar dengan gambar, Biasakanlah anak belajar dengan media gambar , perbolehkan anak membuat motivasi pengembangan belajar melalui ilustrasi materi yang hendak dipelajari.  Motivasi ini bisa juga berbentuk media massa yakni elektronik yang sekarang ada di genggaman para pemuda. Melalui web pembelajaran seperti Brainly. Kita dilatih untuk megisi pertanyaan, berdiskusi juga motivasi berupa hadiah menarik atas prestasi yang ditorehkan disini. Pelajar juga bisa menjadi moderator, yakni melatih kepemimpinan, kedisiplinan juga tanggung jawab yang berkaitan erat dengan belajar.

Penutup :

                Terimakasih atas perhatiannya, mohon maaf apabila banyak kekurangan.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

 

Mohon maaf apabila ada kesalahan