Jawabanmu

2014-03-14T20:27:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pengaruh kebudayaan Hindu Buddha di Indonesia (Seni, Sastra, Sistem Pemerintahan, Kepercayaan dan Sosial Masyarakat) - Masuknya suatu kebudayaan asing ke dalam lingkup suatu masyarakat dapat menimbulkantiga kemungkinan: kedua kebudayaan itu akan berakulturasi, berjauhan, atau salah satu hancur. Akulturasi kebudayaan adalah pencampuran dua kebudayaan atau lebih yang melakukan kebudayaan baru. Dalam perkembangan kehidupan masyarakat Nusantara ketika terjalin hubungan dagang antara India, Cina, dan Indonesia, terjadilah akulturasi budaya. 
22 4 22
Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T20:32:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pengaruh hindu budha ke indonesia menyebabkan terjadinya akulturasi terhadap kebudayaan Indonesia dengan hindu-budha,, diantanya:
1 pengaruh sistem kepercayaan, kepercayaannya adalah animisme dan dinamisme
2 seni bangunan, adanya candi yang ber-relief atau punden berundak
3 seni sastra, adanya kitab sastra hindu
4 kebudayaan hindu, seperti ke makam membawa bunga
5 sistem pemerintahan, sistemnya berbentuk kerajaan
itunyang aku tau semoga bermanfaat ya :)
31 3 31