tidak memiliki bunga sejati
Ciri-ciri tumbuhan biji terbuka adalah:
Bentuk perakaran tunggang, Daun sempit, tebal dan kaku, Tulang daun tidak beraneka ragam, Tidak memiliki bunga sejati, Alat perkembangbiakannya berbentuk kerucut yang disebut strobilus atau runjung.
Alat kelamin terpisah,
1.Batang besar dan berkambiun,berakar tunggang dan serabut,daun selalu sempit,hijau,tebal,dan kaku.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T20:07:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ciri ciri gymnospermae

biji                  = tidak dibungkus oleh daging buah / daun buah
alat reproduksi = strobilus jantan dan betina
batang            = besar dan berkambium
akar               = tunggang dan serabut
daun               = hijau sempit, kaku, tebal
pembuahan     = tunggal -> sel semua membuahi sel telur

contoh:
pinus
damar
melinjo
cemara dll

jangan lupa dijadikan jawaban yg terbaik yaa :D

makasih ^^
yaa :)
oh iya sbentar , saya perbaiki jawaban saya..
kurang bagus n lengkap heheh sebantar ya
2014-03-14T20:08:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1 belum mempunyai bunga sejati
2 belum mempunyai mahkota bunga
3 berumah dua (dioseus)
4 xilem berupa trakeid
5 bereproduksi secara seksual
6 memiliki kambium
7 belum mempunyai ovarium
8 akarnya tunggamg
9 jarak penyerbukan ke pembuahan relatif lama
10 penyerbukannya dibantu oleh engin (anemogami)
11 mengalami pembuahan tunggal
tuh yang ada di catetan buku aku, semoga bermanfaat ya :)