Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T18:46:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.
Q = m c delta t
delta t didefinidsikan sbg perubahan suhu : (Takhir-Tawal)
maka utk mencari suhu akhir:
delta t = Q / m c
Takhir- Tawal = Q (kalor) / m(massa) c(kalor jenis)
Takhir-40 deg.Celcius= 644 Joule / 10 gram x 9,2 x 10 Joule/kg deg.Celcius.
Takhir-40 deg.Celcius=644 Joule/ 0,01 kg x 92Joule/kg deg.Celcius
Takhir-40 deg.Celcius= 644 Joule / 0,92 Joule/deg.Celcius
Takhir = (644 Joule/0,92 Joule/deg.Celcius)+40 deg.Celcius
Takhir=700 deg.Celcius + 40 deg.Celcius = 740 deg.Celcius. 


2.
Dik : m=10 g Q =644 J T1=40C c=9,2 x 10
Dit : T2 =?
Jwb : Q = m.c . t2- t1
=> 644 = 10 x 9,2 x 10 x t2 - 40
=> 644 = 920 x t2 - 40
=> 644/920 = t2 -40
=> 0,7 = t2 - 40
=> 0,7 + 40 = t2
=> 40,7 = t2

SEMOGA MEMBANTU :)          
11 4 11
(y)
:)
jangan lupa tandai yg terbaik agar 25 % poin yang kamu ajukan kembali :)
2014-03-14T18:47:13+07:00
Kalor yang diterima= masa zatxkalor jenis zat x perubahan suhu (T2-T1)
Maaf kalau salah