Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T18:39:07+07:00
Waktu = 2 jam 45 menit = 2 3/4 jam = 11/4 jam
Kec. = 80 km/jam
Jarak = 80 x 11/4 = 20 x 11 = 220 km
2 5 2
2014-03-14T19:04:35+07:00
Pertama konversiin waktunya dulu
Biar gampang menit dirubah duluan jam => 45/60 = 3/4
Jadi waktunya 2 jam + 3/4 jam
Biar mudah dijadiin pecahan => 2 + 3/4 = 8/4 + 3/4 = 11/4

Satuan kecepatan adalah km/jam
Jadi, rumus kecepatan adalah jarak : waktu
Jadi jarak yang ditempuh (s) = 80 : 11/4
s = 80 x 4/11
s = 320/11
s = 29,09 km