Soal no 1
sebuah persegi panjang, panjangnya 3 cm lebihnya dari lebarnya. jika keliling persegi panjang tersebut 34cm tentukan :
1. persamaan dalam x yg menyatakan keliling persegi panjang tersebut
2. panjang dan lebarnya
soal no 2
Jumlah kelereng kakak 2 kali jumlah kelereng adik ditambah 5.jika jumlah kelereng mereka 35. berapakah jumlah kelereng mereka masing masing
please sama cara pengerjaannnya !

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T18:01:00+07:00
Soal nomor 1 = p = ( 3 + l )
2p + 2l = 34
2(3+l ) + 2l = 34
6 + l + 2l = 34
3l = 28
l = 7
p= 10

semoga membantu...

no mor  2 =
k=( 2  x a ) + 5
a + k = 35
a + 2a + 5 = 35
3a = 30
a= 10
k = 25

semoga membantu.. yang terbaik yah sob..
thanks y ini bermanfaat gan
smaa" begi terbaiknya dong :)
sudah tuga kita untk membantu..
2014-03-14T18:38:58+07:00
K = 2p + 2l
34cm = 2(3 + l) + 2(l)
Nomor 1
34cm = 6+2l +2l
34cm =6+4l
34-6 = 4l
28 = 4l
28/4 = l
7 =l

p =2(3+7)
p=2(10)
p=20

Nomor 2
Kelereng kakak+kelereng adik=35
2(x)+5+x=35
3x+5=35-5
3x = 30
x =30/3
X=10

Kelereng kakak
2(x)+5
2(10)+5
20+5

Kelereng adik
x=10