Jawabanmu

2014-03-14T18:56:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
  Ringkasan Novel Laskar Pelangi Bab 1: Sepeluh Murid Baru»sekolah Muhammadiyah terancam akan dibubarkan oleh Depdikbud Sumsel jikalau tidak mencapai siswa baru sejumlah 10 anak. Bu mus seorang guruperempuan, tampak cemas menunggu murid yang akan belajar.»9 anak duduk di bangku panjang depan sekolah Muhammadiyah, merekamenunggu anak kesepuluh dating.»Akan tetapi tepat ketika Pak Harfan, sang kepala sekolah, hendak berpidatomenutup sekolah, Harun dan ibunya datang untuk mendaftarkan diri disekolah kecil itu.» Sekolah tidak jadi di tutup karena sekarang Murid berjumlah 10, membuatbu Mus kembali tersenyum.
-
Bab 2: Antediluvium» Kegiatan mengajar dimulai sebab sudah terkumpul 10 murid, murid dudukberpasangan di bangku. Ikal duduk bersebelahan dengan Lintang.» Lintang temen sebangku Ikal adalah anak seorang Nelayan, ia begitusenang dapat bersekolah.» Ayah lintang membelikan ia pensil yang berbeda warna di kedua ujungnyadan buku bergaris 3.
Bab 3: inisiasi» Sekolah Muhammadiyah adalah sekolah yang sudah hampir rusak,mempunyai 6 kelas dan sangat berkekurangan.» Kepala Sekolah K.A Harfan Efendy Noor bin K.A Fadillah Zein Noor adalahpria dengan kumis dan jenggot tebal yang berkharisma. Beliau sangatberpendidikan dan bijak serta berwawasan luas.» Pak Harfan menceritakan banyak kisah kisah Islami kepada anak-anak dansegera menjadi favorit anak anak.» Ibu Mus memulai acara perkenalan di kelas, namun A Kiong yang majuhanya tersenyum.

28 3 28
Bab 5: The Tower of Babel» Di Belitong terdapat Tembok Tinggi yang membagi wilayah Belitong,Tembok itu membagi wilayah para Staff PN dengan wilayah buruh, wilayahstaff di sebut gedong.» Di Tanah milik mereka sendiri, rakyat harus hidup miskin di tanah yang kayaakan timah, malah Perusahaan yang mengelola menjadi kaya, bukti nyataaristrokrasi yang masih ada.»
Bab 6: Gedong.» Di dalam Gedong hidup seorang anak wanita bernama Floriana atau Floyang merupakan anak seorang Mollen Bas, kepala kapal keruk, yangmerupakan anak tomboy.» Ketika pelajaran piano, Flo hanya menguap tanda bosan terhadap pelajarannya, ia tomboi di karenakan mempunyai saudara lelaki semua.
maaf ya kak, gk bisa smpai bab 34 soalnya gk muat komentarnya.. :)
semoga membantu
Iya gpp kok
amanat nya mana ?