Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T17:22:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 Lima cara adaptasi individu terhadap situasi tertentu (Robert K. Merton): 
a) Konformitas - mengikuti cara dan tujuan yang telah ditetapkan masyarakat 
b) Inovasi - mengikuti tujuan yang telah ditetapkan masyarakat, tapi cara yang dipakai dilarang oleh masyarakat 
c) Ritualisme - tidak mengikuti tujuan yang telah ditetapkan masyarakat, tapi tetap menggunakan cara yang ditetapkan masyarakat 
d) Retreatisme - tidak mengikuti cara dan tujuan yang telah ditetapkan masyarakat 
e) Pemberontakan/Rebellion - tidak mengakui struktur sosial yang ada dan berupaya menciptakan struktur sosial yang baru 
12 3 12
2014-03-14T17:23:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A) Konformitas - mengikuti cara dan tujuan yang telah ditetapkan masyarakat
b) Inovasi - mengikuti tujuan yang telah ditetapkan masyarakat, tapi cara yang dipakai dilarang oleh masyarakat
c) Ritualisme - tidak mengikuti tujuan yang telah ditetapkan masyarakat, tapi tetap menggunakan cara yang ditetapkan masyarakat
d) Retreatisme - tidak mengikuti cara dan tujuan yang telah ditetapkan masyarakat
e) Pemberontakan/Rebellion - tidak mengakui struktur sosial yang ada dan berupaya menciptakan struktur sosial yang baru
2 4 2