1)
Pengertian unsur, senyawa,
campuran
2)
Contoh senyawa

3)
Teori atom Dalton,
Thomson, Rutherford


4)
Menghitung proton,
elektron dan neutron dari ion


5)
Konfigurasi elektron


6)
Perbedaan jari-jari atom
(sifat tabel periodik)


7)
Letak periode dan golongan
suatu unsur berdasarkan konfigurasi elektron


8)
Bilangan oksidasi suatu
unsur


9)
Reaksi yang merupakan
reaksi redoks

1

Jawabanmu

2014-03-14T16:57:59+07:00
1) Unsur kimia, atau hanya disebut unsur, adalah zat kimia yang tidak dapat dibagi lagi menjadi zat yang lebih kecil, atau tidak dapat diubah menjadi zat kimia lain dengan menggunakan metode kimia biasa.Partikel terkecil dari unsur adalah atom. Sebuah atom terdiri atas inti atom (nukleus) dan dikelilingi oleh elektron. Inti atom terdiri atas sejumlah proton danneutron. Hingga saat ini diketahui terdapat kurang lebih 117 unsur di dunia.
Senyawa kimia adalah zat kimia murni yang terdiri dari dua atau beberapa unsur yang dapat dipecah-pecah lagi menjadi unsur-unsur pembentuknya dengan reaksi kimia tersebut.Contohnya, dihidrogen monoksida (air, H2O) adalah sebuah senyawa yang terdiri dari dua atom hidrogen untuk setiap atom oksigen.
Satu campuran adalah bahan kimia yang mana ia mungkin merupakan samada ia suatu hubungan homogeneous atau heterogeneous tanpa ikatan kimia dengan unsur-unsur dan sebatian-sebatian dalam nisbah yang pelbagai dan mengekalkan ciri-ciri individu mereka. Campuran boleh dipisahkan dengan cara mekanikal. Contoh zat yang termasuk campuran adalah gula dan air.
2) 
air dari oksigen dan hidrogen