Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T15:57:00+07:00
Politik luar negeri bebas aktif dicetuskan oleh Muhammad Hatta dalam pidatonya yang kemudian diberi judul “Mendayung Diantara Dua Karang” dihadapan Badan Pekerja Komite Nasional Pusat di Yogyakarta pada 2 September 1948. Ide dasar politik luar negeri bebas aktif yang dikemukakan oleh Hatta dilandasi pemikiran rasional dan bahkan kesadaran penuh akan prinsip-prinsip realisme dalam menghadapi dinamika politik internasional dalam konteks dan ruang waktu yang spesifik.Maksud dari Politik Bebas Aktif menurut Hatta adalah Bebas, artinya menentukan jalan sendiri, tidak terpengaruh oleh pihak manapun juga; Aktif, artinya aktif mengusahakan menuju perdamaian dunia dan bersahabat dengan seluruh bangsa.
4 5 4
2014-03-14T15:58:51+07:00
Oleh Drs. Moh. Hatta............
5 4 5