Haji samin baru seminggu pindah ke situ.ia berasal dari batang baru . jarak dari sana ke batang baru 14 kilometer.Tujuan Haji samin pindah ke situ akan membuka warung,tempat menjual keperluan sehari-hari para penyadap karet.Saat itu malam mulai larut.Anak-anak penghuni rumah sudah tidur.Tinggal Haji samin,istrinya,dan Masir yang belum tidur.Mereka masih duduk di ruang depan melingkari pelita.Mereka tengah membicarakan persoalan sekolah Masir.


Tolong ubah paragraf diatas menjadi sebuah prolog!!!!
untuk besok nie.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T16:11:54+07:00
Haji Samin baru seminggu pindah. Ia berasal dari Batang Baru. Jarak dari sana ke Batang Baru 14 km. Tujuan Haji Samin pindah untuk membuka warung, tempat menjual keperluan sehari-hari. Saat malam mulai larut. Anak- anak penghuni rumah sudah tidur. Tinggal Haji Salim, istrinya dan Masir yang belum tidur. Mereka masih duduk di ruang depan. Mereka tengah membicarakan persoalan sekolah Masir.
1 5 1
2014-03-14T18:05:41+07:00
Haji samin baru seminggu pindah. Ia pindah ke kota yang jauhnya 14 KM dari Batang Baru. Tujuannya pindah kemari adalah membuka warung untuk keperluan para penyadap karet. Malam mulai menyelimuti, dewi malam telah menampakkan diri. Anak-anak sudah mulai tidur.Tinggal tersisa Haji Samin, istrinya, dan Masir yang masih terjaga. Mereka tengah duduk melingkari pelita di ruang depan sembari membicarakan persoalan sekolah Masir.

Kalo berkenan rate 5 ya :D