Tentukan himpunan penyelesaian dari persamaan linear berikut:
a, 24m=12
b 3z+11= -28

2
thak you
aduh salah tulis deh sakin gembiranya
icuk : makasih :) ; hello : mewakili... hahaha
Gak apa-apa kok semuanya hebat-hebat. Banggakan Indonesia Ya :)
bangga...

Jawabanmu

2014-03-14T15:15:10+07:00
A. 24m=12; m=12/24; m= 1/2
b. 3z+11=-28; 3z=-28-11; 3z=-39; z= -39/3; z=-13
Jadikan sebagai komentar terbaik yah dik :)
7 4 7
Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T15:17:27+07:00
A. 24m=12
     24 x 2m = 12 x 2
     24 x 2m = 24
         48 m = 24
         m= 48 : 2
         m = 24
b. 3z+11 = -28
     3 x 3z + 11 x 3 = -28 x 3
       9z  + 33 = -84
       9z = -84-33
       9z = -117
         z = -117 : 9
       z = -13
11 4 11