Jawabanmu

2014-03-14T15:07:13+07:00
Misal bilangan itu x dan y
x+y= 100
x-y= 40
tambahkan keduanya dan didapat: 2x= 140--> x=70
x-y= 40
70-y= 40
y= 30
Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T15:16:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misalkan :
Jumlah = x + y
selisih = x - y
Sehingga :
untuk jumlah kedua bilangan:  x+y = 100.....(1)
untuk selisih kedua bilangan:  x-y = 40.......(2)
Maka persamaan 1 dan 2 dieliminasi :
x + y = 100
x - y = 40   -
  2y = 60
    y = 30
Lalu Subtitusi y = 30 ke persamaan :
x + y = 100
x + 30 = 100
x = 100 - 30
x = 70

Jadi nilai kedua bilangan tersebut ialah 30 dan 70
2 5 2
Iya, sama-sama, kalau ada yg kurang dimengerti, boleh tanya ke saya atau ke teman-teman lain, kita disini kan sifatnya saling bantu. Ok Semoga membantu :)
Makasih ya :)
iya, aku baca dulu nanti kalau salah aku diomelin sama guruku
Ok, Siip Semoga semua tugasnya selesai dan benar :)
iya