1.sebuah persegi panjang,panjangnya 3 cm lebihnya dari lebarnya,jika keliling persegi panjang tersebut 34 cm. tentukan
a. persamaan dalam X yang menyatakan keliling persegi panjang tersebut
b panjang dan lebarnya
c. luas persegi panjang itu

2. panjang sisi suatu persegi (X+5). jika keliling persegi adalah 36 cm . tentukan :
a.persamaan dalam X yang menyatakan keliling perswgi tersebut
b. nilai X
c.ukuran sisi dan luas persegi tersebut

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T14:03:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. p = 3 + l ; K= 34
 a.persamaan
     K = 2(p+l)
   34 = 2(3+l+l)
   34 = 2(3+2l)
   34 = 6+4l

b.panjang dan lebar
   34 = 6 + 4l
   4l = 34-6
   4l = 28
     l = 7

  p =  l+3
     = 7 + 3
     = 10

c.Luas = p x l
           = 7cm x 10 cm
           = 70 cm²


2.s = x + 5
   K = 36 cm

a.K = 4s
 36 = 4(x+5)
 36 = 4x +20
 4x = 36-20
 4x = 16
 
b.4x = 16
    x = 4

c.s = x +5
   = 4+5
   = 9 cm

 L= s x s
   = 9 cm x 9 cm
   = 81 cm²
23 4 23
2014-03-14T14:52:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1A.K=2(p+l) 34=2(3+l+l) 34=2(3+2l) 34=6 + 4l 4l=34-6 jadi persamaannya 4l=34-6 1B.4l=34-6 4l=28 l=28/4 l=7cm p=3+7=10cm 1C.L=pxl=10x7=70cm^2 2A.K=4S 36=4(x+5) 36=4x+20 4x=36-20 jadi persamaannya adalah 4x = 36-20 B.4x=36-20 4x=16 x=16/4 x=4cm C.ukuran sisi = (x+5) = 4+5 = 9cm Luas persegi = s x s = 9 x 9 = 81 cm^2 (tolong jadikan jawaban terbaik atau solusi terbaik ya terima kasih )
6 4 6