Di sepanjsng aliran sungai barito wisatawan akan menjumpai pemandangan alan yang menawan. Wisatawan dapat menyaksikan lebat dan hijaunya hutan pulau kalimantan.

Selain itu, wisatawan dapat mendengarkan nyanyian khas hewan hewan yang hidup di dalamnya. Kunjungan itu tentu akan menjadi pengalaman berharga yang tidak mungkin didapatkan di tempat tempat lain. Dengan menggunakan speedboat, wisatawan dapat menikmati sepuasnya keindahan pemandangan alam di sepanjang aliran sungai barito.

Setelah menikmati hutan rimba yang lebat dan hijau, wisatawan akan melewati kota mura teweh. Muara teweh merupakan kota air. Sebagian kota air, muara teweh menyuguhkan pemandangan yang unik. Di kota kecil ini ter dapat rumah rumah apung yang berderetan di sepanjang tepian sungai barito.

1. Tulislah kata ualng yang terdapat dalam paragraf di atas!

2. Jelaskan pula jenis kata ulang tersebut!

3. Tunjukkan pula makna kata ulang yang telah kamu catat!

2

Jawabanmu

2014-03-14T13:59:43+07:00
1 wisatawan,
2 wisatawan adalah pengunjung yang datang dari kota maupun negara lain
3 -------
Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T15:17:17+07:00
1. wisatawan
2. jenis kata ulang wisatawan
1 5 1