Jawabanmu

2014-03-14T13:08:23+07:00
karambol merupakan permainan meja, berbeda permainan meja lainnya, karambol tidak memakai stik untuk menggerakkan bola. Permainan ini menggunakan cakram kecil alih-alih bola. Penggeraknya adalah jari tangan yang disentilkan pada cakram sehingga mengenai cakram sasaran

ini kali ya? ga tau juga
2014-03-14T15:55:05+07:00
1. Permainan dimainkan dengan sistem poin atau jumlah anak karambol yang dapat di masukkan kedalam lubang oleh peserta,poin terbanyak memenangkan pertandingan.
2. Peserta harus memasukan anak karambol pertama menggunakan striker dengan cara di pantulkan,setelah salah satu anak karambol masuk maka anak karambol dapat di masukkan tanpa perlu di pantulkan.
3. Saat striker akan disentil,penempatan striker tidak boleh melewati garis horizontal yang terdapat di papan karambol. Jika peserta melewati garis horizontal maka harus di bayar dengan anak karambol miliknya,jika tidak memiliki anak karambol maka peserta tersebut berhutang 1 poin.
4. Jika raja keluar dari lingkaran tengah papan karambol, maka peserta harus membayar dengan anak karambol miliknya,jika tidak memiliki anak karambol maka peserta tersebut berhutang 1 poin.
5. Peserta tidak boleh memasukan anak karambol yang terdapat di belakang garis horizontal secara langsung (harus di pantulkan).
6. Poin karambol:

• Anak karambol : 1 poin
• Raja : 10 poin
• Striker : 5 poin
7. Keputusan wasit tidak dapat diganggu gugat