contohnya seperti sinopsis laskar pelangi
ciri cirinya yg jelas pendek,ringkas, berisi gagasan utama atau inti cerita dan menggunakan bahasa yg efektif/ tdk bertele tele. contohnya liat aja di belakang buku cerita atau novel2
oo, makasih for your answer
iyap. urwell
Alur/plot/jalan cerita sebaiknya disusun secara kronologis dan tepat.Alur sinopsis sebaiknya sama dengan alur aslinya.
Bahasa yang digunakan mengutamakan aspek persuasif.
Terdapat ajakan/rangsangan/motifasibagi calon pembaca, untuk membaca buku tersebut.
Menampilkan konflik yang menarik secara singkat
membuat calon pembaca penasaran.

Jawabanmu

2014-03-14T13:02:08+07:00
• Menceritakan inti sari cerita • Singkat, padat dan jelas • Ada unsur intrinsik dalam cerita
Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T13:04:07+07:00
Ciri ciri dari sinopsis adalah
1. alur atau jalan verita disusun secara kronologis
2.bahas yang digunakan emnggunakan aspek persuasif
3. terdapat ajakan atau rangsangan bagi calon pembaca
4. menampilkan bagian konflik yg mnraik scra sngkat