Diketahui sebuah keping besi dengan koefisien muai panjang 0,000012/c setelah dipanaskan mencapai 100 c keping besi mengalami pertambahan panjang 0,44mm jika panjang mawat mula-mula 100cm berapakah suhu keping besi sebelum di panaskan

2
100 c - (0,00044m:0,000012)

Jawabanmu

2014-03-14T12:41:15+07:00
Dik: delta L = 0,44 mm = 0,00044 m panjang kawat awal = 100cm = 1m delta L = Lo . koefisien muai. delta T 0,00044m = 1m . 0,000012 . (100°C - suhu awal) 0,00044m = 0,000012. (100°C-Tawal) 0,00044m = 0,0012 - 0,000012 Ta 0,00044m - 0,0012 = -0,000012 Ta -0,00076 = 0,000012 Ta Ta = 0,00076 / 0,000012 Ta = 63,33°C
0,0012 datang darimana?
0,000012 x 100°C = 0,0012
Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T14:14:54+07:00
dik:  ΔL = 0,44 mm = 0,00044 m
panjang kawat awal = 100cm = 1m Δ L = Lo . koefisien muai. ΔT 0,00044m = 1m . 0,000012 . (100°C - suhu awal) 0,00044m = 0,000012. (100°C-Tawal) 0,00044m = 0,0012 - 0,000012 Ta 0,00044m - 0,0012 = -0,000012 Ta -0,00076 = 0,000012 Ta Ta = 0,00076 / 0,000012 Ta = 63,33°C