Jawabanmu

  • 12J
  • Terpelajar
2014-03-14T12:38:40+07:00
cos \alpha  =\frac{p}{2}
berarti
sin \alpha =   \frac{\sqrt{ 4 -p^{2} }}{2}
tan \alpha = \frac{ \sqrt{ 4-p^{2} } }{p}

kalo sec, cosec, dan cotan itu tinggal pake rumus kebalikan

kalo puas add me
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T12:39:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Cos α = p/2, 
x = p /\ r = 2

y = √(r² - p²)
y = √(2² -p²)
y = √(4 - p²)

------------------------------------------------------------

sin a
= y/r
= (√(4 - p²)) / 2

tan a
= y/x
= (√(4 - p²)) / p

sec a
= r/x
= 2/p

cosec a
= r/y
= 2 / (√(4 - p²))

cotan a
= x/y
= p / (√(4 - p²))
2 5 2