Jawabanmu

2014-03-14T11:39:10+07:00
1. 5x+8=18
5x= 18-8
5x= 10
x=2

2.3x+24=5x+4

3x-5x=4-24
-2x=-20
x=10

 3.2x-12=4x+2
2x-4x=2+12
-2x=14
x=-7

1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T11:42:41+07:00
1. 5x+8=18
   5x = 18 - 8
   5x = 10
     x = 10/5
     x = 2
2.3x+24=5x+4

   3x - 5x = 4 - 24
   -2x = -20
       x = -20/-2
       x = 10

3.2x-12=4x+2
   2x - 4x = 2 + 12
     -2x    = 10
         x  = 10/-2
         x  = -5
  
4.2x+6>12
   2x > 12 - 6
   2x> 6
     x > 6/2
     x > 3

5.3x+8>x+2
   3x - x > 2 - 8
     2x >  6
       x >  6/2
       x > 3
6.5x-8<3x+2

   5x - 3x < 2 + 8
     -2x    < 10
         x < 10/-2
         x < -5
jadiin jwbn terbaik ya
kalu boleh tanya? himpunan no 4.5.6 apa aja ya?
4. x lebihbesar samadengan 3, hp {3,4,5,6,......}
5. x > 3, hp {4,5,6,....}
6. x < -5, hp { ......, -7, -6}
makasih kak :)
sama sama