1.apa yang dimaksud dengan ilmu ekonomi?

2.bagaimana peran pemerintah didalam memperbaiki kehidupan masyarakat?

3.bagimana peran orangtua didalam memberikan pendidikan sex untuk anak dibawah umur?

4. ilmu sosiologi menurut para ahli, beserta sebab akibat teori tersebut di keluarkan?

5.didalam ilmu sosiologi menyebutkan bahwa ilmu sosiologi tidak menilai baik atau buruk perbuatan tsb namun dilihat dari penomena sosial, apa yg menyebkan itu?

terimakasih untuk jawabannya

2

Jawabanmu

2014-03-14T11:39:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.Ilmu ekonomi adalah ilmu yang mempelajari perilaku manusia dalam memilih dan menciptakan kemakmuran.
2.pertama, menciptakan iklim yang kondusif bagi pengembangan UMKM meliputi regulasi dan perlindungan usaha. Kedua menciptakan sistem penjaminan bagi usaha mikro. Ketiga menyediakan bantuan teknis berupa pendampingan dan bantuan menejerial. Keempat memperbesar akses perkreditan pada lembaga keuangan. Dengan empat langkah tersebut, maka sektor UMKM akan lebih bergerak yang pada akhirnya akan berakibat pada pengurangan angka kemiskinan.
3.
Orang tua beranggapan bahwa memberikan informasi tentang pendidikan seks hanya seputar seksualitas semata, tanpa tahu bahwa informasi tentang pendidikan seks meliputi perkembangan manusia yang terdiri dari anatomi, fisiologi dan reproduksi manusia, kemampuan personal dalam berkomunikasi, bernegoisasi dan pengambilan keputusan, memberikan pemahaman mengenai budaya dan masyarakat yang terdiri dari gender, seksualitas dan agama, dan masih banyak lagi informasi tentang pendidikan seks yang harus diberikan orang tua kepada anaknya.
4.
AUGUSTE COMTE Sosiologi adalah Suatu disiplin ilmu yang bersifat positif yaitu mempelajari gejala-gejala dalam masyarakat yang didasarkan pada pemikiran yang bersifat rasional dan ilmiah.   MAX WEBER Sosiologi adalah Ilmu yang mempelajari tentang tindakan social atau perilaku-perilaku manusia
5.Karena
Sosiologi adalah Ilmu yang mempelajari fakta-fakta social yaitu fakta-fakta atau kenyataan yang berisikan cara bertindak, cara perpikir dan cara merasakan sesuatu.
Maaf kalau salah



2014-03-14T11:42:27+07:00
1. ilmu yang mempelajari perilaku manusia dalam memilih dan menciptakan kemakmuran.
2. salah satunya, memutukan sektor ekonomi, pendidikan, dan kebudayaan
3. memberitahukan manfaat positive pendidikan sex bagi masyarakat agar anak memacu pendidikan sex dipelajarinya sebagai hal positif bagi dirinya. (tidak untuk diterapkan)

hanya itu yang saya bisa. yang no 4 dan 5 masih belum mengerti.
semoga ini bisa membantu anda. :D