Jawabanmu

2014-03-14T09:52:26+07:00
1. Sebagai Bahan Makanan yang mengandung protein yang tinggi = Contoh : Udang
2. Sebagai Bahan Makanan Ikan
3. Membantu proses penguraian sampah organik = Contoh : Lipan
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T10:09:18+07:00
1. crustacea : 
- sebagai sumber makanan (udang, kepiting) 
- berperan sebagai komponen rantai makanan dalam ekosistem air (zooplankton) 

2. arachnida : 
- pada beberapa jenis bisa membahayakan makhluk lain termasuk manusia (kalajengkin, laba2, tarantula) 
- berperan sebagai vektor penyakit kulit/kudisan (caplak, kkutubusuk) 
- berperan sebagai komponen rantai makanan darat 

3. myridapoda 
- berperan sebagai komponen rantai makanan detritus (pengurai sampah) 
- berperan dalam rantai makanan darat 

3. insecta : 
- merugikan manusia karena menimbulkan kerusakan (kkutu buku, rayap) 
- berperan sebagai vektor penyerbukan (kupu) 
- berperan sebagai hama pertanian/perkebunan (kumbang,wereng) 
- sebagai sumber protein hewani (di thailand insecta, kecoa, jangkrik, dll diolah menjadi makanan kalengan) 
- berperan dalam rantai makanan darat