Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T08:37:22+07:00
Bentuk ancaman :
a. dari luar
  - adu domba yang dilakukan oleh pihak asing
  - perang dingin antara AS dan Uni Soviet
  - masuknya berbagai kebudayaan dan paham baru dr luar negeri
b. dari dalam
  - munculnya berbagai aliran sesat di Indonesia
  - sikap mau menang sendiri dalam masyarakat suatu negara
  - kurangnya kecintaan terhadap produk dalam negeri

cara mengatasinya :

-memperkuat tahanan negara
-mem
perkuat lapisan masyarakat yang sadar akan budaya
-menumbuhkan rasa bela negara terhada
p semua orang
-mengembangkan kebudayaan dan kekayaan alam yang kita miliki
-mendidik 
penerus bangsa akan sadarnya pertahanan negara.



11 3 11
makasih, ada lagi nggak.. :)
tandai sebagai jawaban terbaik yaa,,sama-sama :)
2014-03-14T09:25:48+07:00
Ancaman Fisik :
1. Serangan Senjata
2. Terorisme
3. Perusakan Fasilitas Negara
4. Penghilangan Nyawa Manusia

Ancaman Ideologis :
1. Perang Ideologi
2. Masuknya Budaya asing yang dapat merusak Moral Bangsa

Cara Mengatasi :
1. Cinta dengan tanah air
2. Memperkuat Pertahanan dan Keamanan Negara
3. Ikut Serta dalam upaya pembelaan negara
4. Mengembangkan budaya sendiri
5, Menumbuhkan rasa bela negara
6 3 6