DIK = Pak Samsul = 3 Tiket Dewasa + 2 Tiket Anak anak = RP 210.000
Pak Asep = 2 Tiket Dewasa + 3 Tiket Anak anak = RP 190.000
DIT = a) Berapa harga tiket dewasa & anak anak?
b) Betapa total yang harus di bayar pak asep..jika pak asep menambah 2 tiket & 1 tiket anak anak?


tolong yah ini pake rumus matrix determinan
terimakasih

2
dik:pa (pak asep) ps:(pak samsul) d(dewasa) a (anak2)
pa: 2d+3a=190.000
pa:2d+3a=190.000 (x3)
ps;3d+2a=210.000 (x2)

pa:6d +9a= 570,000
ps;6d+4a= 420.000 ( -)
5a=150.000
a=30.000
6d+4a= 420.000
6d+4.30.000=420.000
6d+120.000=420.000
6d=300,000
d=50.000
ditanya kan berapa n2 tiket dewasa dan 1 tiket anak2
jadi 2.50.000+1.30.000
=100,000+30.000
=130.000
selesai

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T08:05:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tiket dewasa = a
tiket anak anak = b

Eliminasi:
3a + 2b = 210.000 ... (x2)
2a + 3b = 190.000 ... (x3)
maka:
6a + 4b = 420.000
6a + 9b = 570.000 _
-5b = -150.000
b = -150.000/-5
b = 30.000

Subtitusi:
3a + 2b = 210.000
3a + 2(30.000) = 210.000
3a + 60.000 = 210.000
3a = 210.000 - 60.000
3a = 150.000
a = 150.000/3
a = 50.000

----------------------------------------------------

a.
Harga Tiket Dewasa : Rp. 50.000,-
Harga Tiket Anak-Anak : Rp. 30.000,-

b.
Total Harga Pak Asep sebelumnya:
2a + 3b
= 2(50.000) + 3(30.000)
= 100.000 + 90.000
= 190.000,-

Ditambah 2 tiket dewasa dan 1 tiket anak-anak
2a + b
= 2(50.000) + 30.000
= 100.000 + 30.000
= 130.000

Jadi, Total seluruhnya yang harus Pak Asep bayar adalah:
Rp. 190.000,- + Rp. 130.000,-
= Rp. 320.000,-

Kalau Jawabannya Membantu, Saya Minta Bintang 5-nya yaaa :D
2 5 2
2014-03-14T08:25:20+07:00
P = tiket dewasa q = tiket anak 3p + 2q = 210.000 | x3 | 9p + 6q = 630.000. 2p + 3q = 190.000 | x2 | 4p + 6q = 380.000. (9p + 6q = 630.000) - (4p + 6q = 380.000) =5p=250.000 =p=250.000/5=50.000 jadi harga tiket dewasa = Rp.50.000 3p + 2q = 210.000 (3 x 50.000)+2q= 210.000 150.000 + 2q = 210.000 2q = 210.000 - 150.000 2q = 60.000 q = 60.000 / 2 q = 30.000 jadi harga tiket anak anak =Rp.30.000 B. pak asep = ( 2p + 3q ) + (2p + q ) = 4p + 4 q =(4x50.000) + (4x30.000) =200.000 + 120.000 =320.000 jadi total harga tiket yang harus dibayar pak Asep = Rp.320.000 (tolong kasih jawaban terbaik atau solusi terbaik terima kasih)