Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T08:00:48+07:00
Dicari kelilingnya dulu... KO= 360/60x22=132
Lalu dicari jari-jari... R=132x7/22x2=21
Baru dicari luas juring... 60/360x22/7x21x21=231..
2 5 2
2014-03-14T14:30:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pertama kita cari jari-jarinya :
PB = 
(besar sudut / 360) x keliling lingkaran 
22cm = (60/360) x 2 x 22/7 x r 
22cm = 1/6 x 2 x 22/7 x r 
22cm = 22/21 x jari-jari 
r = 22 : 22/21 
r = 21 cm

Lalu Rumus umum mencari luas juring :
LJ = L(lingkaran) x sudut juring / 360
LJ = 
πr² x 60/360
LJ = 22/7 × 21 × 21 × 1/6
LJ =  \frac{1386}{6}
LJ = 231 cm

Jadi luas juringnya ialah 231 cm
Ok, jadikan yg terbaik ya dengan memberi label terbaik :)