Jawabanmu

2014-03-14T07:16:33+07:00
Biasanya penyebab korupsi adalah Kebiasaan dari kecil untuk mengambil uang lebih dan lama-kelamaan dia akan terbiasa dengan hal tersebut terus dibawa sampai besar dan saat sudah bekerja maka ia akan berkorupsi.
Atau juga bisa karena kurangnya gaji yang diperlukan oleh orang tsb, tetapi ini jarang karena banyak pelaku korupsi adalah pejabat

Untuk solusinya adalah janganlah sering berbohong atau berbuat curang karena jika kebiasaan nanti kalo sudah kerja nanti bisa korupsi
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T07:18:24+07:00
Sebab :
Kebiasaan dari kecil untuk mengambil uang lebih dan lama-kelamaan dia akan terbiasa dengan hal tersebut terus dibawa sampai besar dan saat sudah bekerja maka ia akan berkorupsi.
Solusi :
Yang pertama: Upaya preventif yaitu menunjuk pada berbagai kebijakan yang bertujuan untuk mencegah praktisi hukum. Dapat dilakukan dengan cara: pemberlakuan berbagai UU yang menjadi wujud keseriusan pemerintah,pembentukan berbagai lembaga yang diperlukan,pelaksanaan rekrutmen aparat secara adil dan tebuka, peningkatan kualitas kerja berbagai lembaga...
Ada pun cara kedua adalah dengan upaya represif yaitu kebijakan yg ditempuh untuk menindak secara tegas setiap perilaku korupsi dgn cara berukut: pemberuan hukum secara sosial dalam.bentuk isolasi, penindakan.secar tegas dan konsisten, penindakan tegas tanpa deskriminasi sesuai peraturan, memberikan tekanan.langsung pada lembaga pemerintahan untuk segera memproses secara hukum
Nilai Komentar
Jawaban Lainnya (5) Terlama Adi Dijawab 2 bulan yang lalu klo itu mah nyadar diri ajh, , wlau udh di hukum mrka ttp aj bandel.. Nilai Comment
Give Me The Name Dijawab 2 bulan yang lalu Dengan hukum yang tegas. Semisal yang ketahuan korupsi harta bendanya di sita negara semuanya, semuanya termasuk rumah mobil dll. Atau hukuman mati. Jangan ada tolaransi. Indonesia itu lemah di hukum.
contoh aja hukuman penjara 12 tahun tapi 4 tahun udah keluar -,-
Nilai Comment
Surya Andari Dijawab 2 bulan yang lalu Solusi terbaik...ganti seluruh aparat pemerintahan.

Tapi kebanyakan masyarakat sendiri juga masih permisif dengan korupsi ini...coba saja lihat di kampung atau di pasar...setingkat ibu-ibu arisan saja mau korupsi apalagi yang lain-lainnya...
Nilai Comment
Adrian S Dijawab 2 bulan yang lalu Pendidikan yang baik Nilai Comment
★brônsôn™ Dijawab 2 bulan yang lalu Solusinya ya seperti kata Anas
Gantung saja di Monas
pasti lainnya ngeri gan
Nilai Comment
Ajukan Pertanyaan Pertanyaan yang Berkaitan ADAKAH CARA TERBAIK MENGATASI KORUPSI DI INDONESIA ?Bagaimana cara mengatasi korupsi?Bagaimana cara mengatasi korupsi di Indonesia?Cara mengatasi korupsi di semua kalangan?Bagaimana cara kita mengatasi Korupsi di negara ini?


1 5 1