Seorang memikul dua beban dengan tongkat homogen AB yang panjangnya 1,5 m. Beban yang satu = 100 N berada di ujung A dan beban yang lain = 500 n berada di ujung B. Agar batang AB seimbang, dimana beban diletakkan dari ujung B?

2

Jawabanmu

2014-03-13T22:41:36+07:00
Yang pasti deket A dan jauh dari B.
aduuhh .. kalo jawabnya gitu sih pr ini nggak di pake sama guru lagi deh, ampun :D
2014-03-13T22:50:47+07:00
Diletakkan 1 meter dari ujung B
caranya please, help me
coba aja
udah mentok nyobanya bingung
500/600*1.5 = 1.25 m (A) & 100/600*1.5 = 0.25 (A). Kalau mau seimbang ya ujung B samain dgn ujung A. Jadi biar sama ujung B 1 meter mendekati ujung A