Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-12T14:19:43+07:00
1. a/40=2/16
16a=80
a=5
2. 3/9=b/15
9b=45
b=5
3. c/20=5/25
25c=100
c=4
4.18/d=57/95
57d=1710
d=30
5. 2/130=9/e
2e=1170
e=
585
4 5 4
yang ini td lo mba.
carilah beda dari setiap brisan aritmetika brikut?
1/2, -1, -5/2 ??? :) jdi jwabnya -7/2 ?
-3/2
makasi dh jdikan jawan terbaik
jadi beda nya -3/2
yg -7/2 tu salah
sm"
2014-01-12T14:37:45+07:00
1).  a/40 = 2/16
   a x 16 = 2 x 40
       16a = 80
          a = 80 : 16
          a = 5

2)     3/9 = b/15
    3 x 15 = 9 x b
         45 = 9b
     45 : 9 = b
           5 = b

3).    c/20 = 5/25
     c x 25 = 20 x 5
         25c = 100
            c = 100: 25
            c = 4

4).     18/d = 57/95
     18 x 95 = 57 x d
         1710 = 57d
   1710 : 57 = d
            30 = d
       
5). 2/130 = 9/e
      2 x e = 9 x 130
          2e = 1170
            e = 1170 : 2
            e = 585