Jawabanmu

2014-03-13T20:56:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Penyebab Mutu Pendidikan di Indonesia Rendah : Kurangnya sarana untuk belajarWalau pemerintah sudah memberikan saranan untuk belajar, tetapi masih banyak daerah-daerah terpencil yang belum diberi sarana belajar. Sehingga mutu pendidikan di daerah itu rendah. Aturan-aturan yang sangat ketat Banyak sekolah-sekolah di Indonesia yang menerapkan aturan-aturan yang sangat ketat, sehingga siswa-siswa merasa tertekan. Pengajaran hanya terpacu pada satu buku Kebanyakan sekolah-sekolah di Indonesia sistem pengajaran hanya terpacu pada satu buku, sehingga wawasan siswa hanya pada buku itu. Cara pengajaran yang monoton Guru-guru banyak yang cara pengajaran hanya monoton, sehingga membuat siswa-siswa menjadi bosan. Budaya mencontek Budaya mencontek sangat berkembang pesat di kalangan siswa, terutama saat ujian atau ulangan. Dari mencontek itu dapat menurunkan mutu pendidikan, karena siswa hanya ingin mendapat nilai yang tinggi tetapi tidak mau berusaha. Kedisiplinan yang kurang Siswa zaman sekarang sangat meremehkan kedisiplinan, tidak patuh pada aturan yang ada. Guru yang tidak menanamkan diskusi Guru hanya berceramah terus yang membuat siswa menjadi bosan, dan jarang mengajak siswa untuk berdiskusi. Sehingga siswa tidak terlalu memperhatikan, dan ngobrol sendiri. Kemiskinan/ ketidak mapuan orangtua untuk membiayayi anaknya Banyak siswa Indonesia yang ingin bersekolah untuk maju. Tetapi karena ketidak mampuan orangtua, banyak siswa yang berprestasi tidak bersekolah dan hanya membantu orang tua untuk mencari uang. Itulah yang menyababkan kemunduran Pendidikan di Indonesia. Mari kita tingkatkan Pendidikan yang sekarang sudah mengalami kemunduran.
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-13T20:59:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
- Pembelajaran hanya pada buku paket
- Mengajar 1 arah
- Kurangnya sarana pembelajaran
- Aturan yang mengikat
- Guru tidak menanamkan diskusi 2 arah
- Metode pertanyaan terbuka tidak digunakan
- Adanya budaya mencontek

Semoga membantu
penyebabnya karena pengaruh modernisai, pergaulan dari luar negeri masuk ke dalam negeri..