Jawabanmu

2014-03-13T20:58:08+07:00
Ada dua anak yg berbeda daerah saling bertengkar karena saling membanggakan kebudayaan daerahnya,namun ada seorang teman yang melerainya..
salah seorang teman berkata:''kalian tidak malu apa dengan para pahlawan yg telah memperjuangkan kemerdekaan dengan mempersatukan warganya meskipun berbeda suku/daerah?kenapa kalian malah bertengkar hanya karena membanggakan kebudayaan daerah kalian masing-masing?seharusnya kita meniru sikap para pahlawan yg saling menghormati dan menghargai antar kebudayaan daerah!!''
akhirnya kedua anak tersebut sadar akan kesalahannya..
mereka berdua pun saling meminta maaf.
terims ya udah bantu ... tapi aku butuh 2 cerita lagi.. sorry ngerepotin :)
ada seorang anak yg berasal dari papua yg bersekolah di jawa. di jawa temen-temennya selalu menghina dia karena kulitnya yg hitam.namun ada seorang teman yang membela dia.salah seorang teman berkata:kalian itu sukanya menghina orang!! bukannya menghormati karena berbeda suku/daerah, kalian malah ngejek dia! dasar kalian nggak punya malu!bukannya bersyukur kalau negara kita ternyata memiliki banyak daerah yg memiliki RAS yg berbeda,malah kalian menghinanya!.
temen-temen pun mrenungknnya...
ada seorang anak yg berasal dari NTT yg bersekolah di jawa. di jawa temen-temennya selalu menghina dia karena kulitnya yg hitam.namun ada seorang teman yang membela dia.salah seorang teman berkata:kalian itu sukanya menghina orang!! bukannya menghormati karena berbeda suku/daerah, kalian malah ngejek dia! dasar kalian nggak punya malu!bukannya bersyukur kalau negara kita ternyata memiliki banyak daerah yg memiliki RAS yg berbeda,malah kalian menghinanya!.
temen-temen pun mrenungknnya...
2014-03-13T20:59:53+07:00
1. menghormati guru dan teman
2. membantu teman yang dalam kesulitan
3. tidak membeda-bedakan teman