Ada seorang pencuri sandal, lalu trtangkap oleh warga dan akan dilaporkan kpd polisi. namun sang pencuri memohon menolak dilaporkan ke polisi dan menawarkan diriny membersihkan masjid slama sebulan sbg penebus ksalaahan. akhirny stelah trjadi tawar menawar. si pencuri pun dihukum selama dua bulan u/ membersihkan masjid, dgn syarat si pencuri tdk dilaporkan ke polisi. dan warga pun mmberi syarat agar tdk mncuri sandal lgi. apakah sperti ini trmasuk negosiasi ?? mohon pendapatnya. dan alasannya. terimakasih :)

2

Jawabanmu

2014-03-13T20:52:35+07:00
Menurut saya itu trmasuk ke dlm negosiasi karena dlm teks tsb trjadi tawar menawar.sebagai ganti tdk dilaporkan ke polisi si pencuri membersihkan masjid 1 bln tp mgkn warga menginginkan beberapa bln(misal 4bln) lalu pencuri menambahkan lagi membersihkan masjid 1,5bln. dan akhirnya trjadi kesepakatan antara warga dan pencuri yaitu membersihkan masjid selama 2 bln. SEMOGA MEMBANTU :)
2014-03-13T20:54:09+07:00
Mungkin iya mslhnya kita dapat melihat tawar menawar kepentingan/ tujuan antara si maling dan warga dengan tujuan si maling enggak kena lapor dengan diberi keringanan sedangkan di sisi lain bersinggungan jd sy mjwb iya itu sebuah tawar - menawar