Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-13T20:45:26+07:00
Pemuaian panjang adalah bertambahnya ukuran panjang suatu benda karena menerima kalor. Pada pemuaian panjang, nilai lebar dan tebal sangat kecil dibandingkan dengan nilai panjang benda tersebut sehingga lebar dan tebal dianggap tidak ada. Contohnya benda yang hanya mengalami pemuaian panjang yaitu kawat kecil yang panjang.
1 5 1
2014-03-13T20:46:45+07:00
Bilangan yang menyatakan pertambahan pangjang tiap satuan panjang  zat itu apabila suhunya dinaikkan 1oC.