Berikan penjelasan atas perbedaan antara bank umum dan bank syariah dalam penentuan bunga dan imbalan!

2
bank umum menentukan bunga dan imbalan melalui uu yang telah diatur negara, sedangkan bank syariah menggunakan prinsip al-hadist dan al-qur'an. sehingga bank syariah bukan menggunakan bunga, melainkan bagi hasil, namun bank syariah juga tetap berdasarkan uu

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-13T20:16:26+07:00
Bank umum dalam penentuan bunga dan imbalan, akan sesuai dengan ketentuan ketentuan yang berlaku dalam uu dan pemerintahan. sedangkan syariah dalam penentian bunga dan imbalan sesuai dengan syariat islam, seperti bunga itu ada tetapi sistemnya diganti jadi bagi hasil.
3 4 3
2014-03-13T20:19:00+07:00
Bank umum meminjam kan uang ny dgn bunga yg lebih besar bank syariah meminjam kan uang ny dgn bunga yg lebih kecil dan mengikuti sariat islam
1 3 1