Jawabanmu

2014-01-12T12:57:01+07:00
Kita semua tahu bahwa sejak zaman dahulu kala kita tidak akan pernah bisa hidup tanpa energi, energi itu dapat berasal dari matahari, makanan, angin, air, panas bumi, bahan bakar fosil, dan yang telah berubah ke bentuk lainnya. Saya sendiri memerlukan energi listrik untuk mengetik artikel ini di komputer, perlu makan untuk berpikir dan menggerakkan tangan untuk mengetik sebuah artikel sederhana ini. Sejak SD saya sudah tahu bahwa energi tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan, hanya dapat berubah ke bentuk-bentuk yang lain, seperti dalam Hukum Kekekalan Energi. Jadi kita sebenarnya tak pernah kehabisan energi hanya saja bentuknya yang berubah-ubah.

Salah satu penyebab GW adalah efek rumah kaca (ERK). ERK awalnya merupakan sesuatu yang alami, bahkan sangat menunjang kehidupan di bumi, karena dapat menghangatkan bumi. Secara sederhana gambaran efek rumah kaca itu seperti seperti sebuah mobil yang diparkir di bawah terik sinar matahari dan seluruh jendelanya ditutup, maka setelah kita masuk mobil kita akan merasakan bahwa panas di dalam mobil bisa lebih panas daripada di luar mobil. Kaca mobil diibaratkan sebagai gas-gas rumah kaca sedangkan bagian dalam mobil adalah bumi. Gas-gas rumah kaca (GRK) antara lain terdiri dari karbon dioksida, metana, nitrat oksida, dan clorofluorocarbon (CFC). Manusia telah membuat GRK menumpuk di atmosfer dan menyebabkan panas tidak bisa keluar dari bumi.

Penemuan mesin uap telah menyebabkan percepatan proses penumpukan GRK di atmosfer. Umat manusia mendapatkan pencerahan setelah penemuan mesin ini, karena sebelumnya mereka hanya memanfaatkan energi matahari yang terkonversi menjadi makanan pada proses fotosintesis, lalu dimakan oleh manusia atau hewan, hewan juga dimakan oleh manusia, dan manusia mendapatkan energi untuk melakukan aktivitasnya, begitupula hewan yang dimanfaatkan untuk meringankan pekerjaan manusia. 
Jawaban paling cerdas!
2014-01-12T12:59:47+07:00
Hubungannya antara lain :
penggunaan yang berlebihan dalam sumber daya yang tidak dapat diperbaharui contohnya batu bara, minyak bumi, dll yang menyebabkan meningkatnya jumlah gas rumah kaca apada atmosfer yang menyebabkan global warming. Jadi cara mengatasinya, dengan mengurangi penggunaan energi yang tdk dapat diperbaharui. yaitu dengan memakai energi alternatif.
1 5 1