Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-13T18:35:54+07:00
tandai sebagai yg terbaik yaa

pada setrika jika suhu melebihi batas yang telah ditentukan maka setrika akan mati sendiri dan akan ada bunyi “tik”, itu sebenarnya adalah Bimetallic temperature sensor yang sedang melengkung. Disini bimetal berfungsi sebagai saklar suhu otomatis yang akan memutus kontak listrik jika suhu setrika melebihi batas yang ditentukan.

2014-03-13T18:39:47+07:00
Aliran panas dialirkan melewati saklar, logam yang koefisien muai panjang nya lebih besar akan lebih cepat memuai, sehingga membengkok ke arah logam yang koefisiennya kecil , akhirnya aliran listrik terputus, dan seterusnya seperti itu..

Semoga membantu