Aritmatik sosial
harga pembelian : Rp. 2.000,00
harga penjualan : - (belum di ketahui)
untung : ga ada
Rugi : Rp. 7.500.00

ditanya : harga penjualan


pliss/...di bantu yah..

2
bukan.. maksudnya itu.. dia itu beli barang harganya segitu.. terus dia ga tau harga penjualannya.. terus ruginya itu 7.500,00.. tau ga ??
iya dia beli barang harganya 2000 terus ruginya 7500 mau dijual 1000 aja rugi cmn 1000
menurut saya, ga mungkin ruginya lebih besar dr pembeliannya. contoh, kalo kamu beli permen 2 rb, masa tiba2 kamu rugi 7500 ? :)
iya juga... tapi itu juga udah soal yg di kasih sama gurunya.. tapi kalau emang jawabannya ga ada.. makasih udah kasih tau kalau ga bisa...
sip,sama2 :))

Jawabanmu

2014-03-13T18:07:45+07:00
HJ=100-r/100×hb
     =100-7500/100×2000
     =7400/100×2000
     =148000
( / ) = per
tp mungkin slh ktik ...gtw yha itu hitunganku
100nya dari mana ??
100 dari rumus aritmatika
2014-03-13T18:25:27+07:00
Yg kaya mana dulu soal nya bisa lebih jelas gak kurang ngerti
udah.. a usah.. sy juga bingung dgn ni soal..
ya dong sama