Jawabanmu

2014-03-13T17:22:10+07:00
mula-mula dituliskan nama a tanpa modifikasi dan diikuti dengan penamaan unsur bukan a melalui pemberian 
Jawaban paling cerdas!
2014-03-13T17:50:38+07:00
Jenis Senyawa itu ada 2 :
Senyawa Ion ==> Senyawa yang merupakan gabungan antara logam dan non-logam 
Aturan pemberian nama pada senyawa ion :
- Memberi nama masing-masing Atom penyusunnya dan diakhiri dengan kata -ida
- tidak perlu memberi kata-kata simbol seperti di- , Tri-, Penta-, dan lain-lain
- untuk logam transisi harus dituliskan berapa bilanagn biloks yang dimiliki

Contoh :
Al(OH)₃   = Alumunium Hidroksida
NaCl       =  Natrium Chlorida
Fe₂O₃     = Besi (III) Oksida (biloks Fe disini adalah +3)

Senyawa Kovalen ==> tersusun atas atom non-logam dengan non-logam
aturan Pemberian nama pada senyawa Kovalen
- Diperlukan penambahan kata-kata simbol
- beberapa senyawa memiliki nama ilmiah khusus

Contoh:
H₂O   =  Senyawa air (Dihidrogen MonoOksida)
CO₂   =  Carbon Dioksida
CO    = Carbon Monoksida

Semoga Membantu!!!

1 5 1