Jawabanmu

2014-01-12T11:32:12+07:00
INDONESIAKU

Malang nasibmu, Indonesiaku...tiga setengah abad engkau di jajahkucuran keringat dan darah,harta sekalipun nyawa di korbankan para pejuang.
63 tahun silam engkau bebas dari penjajahan, kata mereka.malang nasibmu, indonesiaku...engkau berada di tangan para penjilat harta dan tahtasang merahputihpun tetap berkibar di sana,seakan menampar muka para penguasa korupBurung garudapun tetap bertengger di sana.
Burung garuda berkata "hai penguasa...!turunkan aku dari sini, kau merongrong indonesiaku"merekapun diam membisu, di anggapnya patung tiada guna.malang nasibmu, indonesiaku...mereka berebut kekuasaan...

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-01-12T11:33:09+07:00
Apa yang kau bangun,Apakah sebuah monumen,Yang akan mengingatkanmuPada jenak terindah dalam hidup? Apa yang kau simpan,Apakah sebuah artefak,Yang terkubur jauh di dalam bumiUntuk kelak ditemukan oleh jiwa rapuh? Apapun itu,Tak mengapa ia menjadi kabar atau pun rahasiaKarena nanti angin yang akan membawa kabarDan air yang akan menghanyutkan rahasia Monumen atau pun artefakKau yang membagunnya, atauKau yang menguburnyaKau tahu mereka tak berarti Monumen atau  pun artefakBiarlah ia menjulang, 
pada lekangnya waktu

kita berjuang agar abadi

dengan guratan ikhlas

dalam dunia yang bernanah

oleh luka bathin yang membusuk

agar nanti,

kita seperti kunang-kunang,

indah dengan sedikit cahaya

pada malam pekat yang basah

meski sejarah, enggan mencatatnya